Pelatihan Microcontrollers Arduino PIDI 4.0 : Batch I

Pelatihan Microcontrollers Arduino PIDI 4.0 : Batch I

Jamiko menjadi salah satu mitra Pusat Inovasi Digital Industri 4.0 (PIDI 4.0) yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian Indonesia pada tahun 2022 untuk bekerjasama mengadakan pelatihan dan konsultasi dalam menunjang pencapaian visi PIDI 4.0, yaitu :

            “Menjadi solusi satu atap dalam pengadopsian industri 4.0 di Indonesia dan menjadi jendela Indonesia”

Kunci suatu inovasi dapat terjadi adalah melalui realisasi ide-ide brilian. Di era ini, banyak inovasi dalam bentuk benda interaktif atau biasa disebut sebagai ‘smart products’. Smart products mampu bekerja secara interaktif karena dibantu oleh komputer kecil yang disebut sebagai microcontrollers. Salah satu cara mempelajari microcontrollers adalah melalui Arduino.

Peserta dapat mengikuti pelatihan Arduino tanpa perlu memiliki latar belakang dan pengalaman yang dalam mengenai bahasa pemrograman dan elektro. Peserta pelatihan dapat dengan mudah menguasai cara mengaplikasikan microcontrollers untuk menjadi suatu ‘smart products’ dengan bantuan perangkat keras dan lunak dari Arduino. Selain membuat smart products, pelatihan ini juga mencakup tahap validasi kemampuan melalui Arduino Certification.

Pendaftaran Batch I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *